Selasa, 03 September 2013

Pelantun Lagu Buddhis : Ren Jing



 Ren Jing

Apakah teman-teman masih ingat dengan lagu yang pernah kita sharing, contohnya rembulan hati” , ”terimakasih”, ”lagu sukacita” dan masih banyak lagi, suara merdu yang disertai dengan tarikan suara yang begitu mantap, dia adalah seorang penyanyi wanita yang juga merangkap sebagai seorang pencipta lagu, Ren Jing.

Lahir tanggal 8 Juni 1968, di Beijing, bersama suaminya Fu Di-sheng, yang juga seorang penyanyi, mereka memperoleh berbagai prestasi bergengsi di bidang seni musik.

Pada bulan Mei 2007 mereka resmi mengambil trisarana dan menjadi umat Buddha yang tulus. Kemudian mereka mulai berkonsentrasi menciptakan dan menyanyikan berbagai lagu Buddhis.

 Berikut ini adalah kesan mereka setelah memeluk Agama Buddha :

“Kami telah belajar ajaran Buddha selama beberapa tahun, kami telah mengerti akan ketidakkekalan, sehingga kami berusaha hidup bahagia serta membahagiakan orang lain.

 “Kami telah memperoleh segalanya, baik ketenaran dan keuntungan serta kekayaan, sisa hidup harus dipersembahkan untuk membantu orang banyak, dan lebih memahami makna kehidupan.

“Belajar Ajaran Buddha membuat kami lebih damai”, sebagai artis kami harus menjadi pelopor, membawa masyarakat ke jalan yang benar, karena telah memutuskan untuk bersumbangsih pada orang banyak, maka tidak ada yang perlu dikeluhkan, namun yang diperlukan adalah semangat dan kegigihan.


Sumber :



任静


好友們,大家還記得嘛咱們曾經分享過的歌曲,譬如“心月”,“感激“,“歡樂歌”等等。這些好聽的歌曲是誰唱的呢?


任静,女,196868日出生于北京,与丈夫付笛生同为著名歌手。任静1984年加入中国铁路文工团1987年出版首张个人演唱专辑,是中国内地流行乐坛早期歌手之一。曾在中央电视台全国青年歌手大奖赛中获优秀歌手奖,是中国歌舞团演员。


20075月,作為愛心大使參加了由河北省紅十字會、趙州柏林禪寺組織的救助先天性心臟病義演。在柏林禪寺大師的影響下,任靜、付笛生皈依佛門。

我們修佛多年,其實對生死都有很多的了解,也明白命運無常的道理,讓我們更加堅信要做一些事,讓自己快樂,也讓別人快樂。付笛生說,陳琳是個好妹妹,願她在天上得到安寧!

皈依佛門不是因為我們遇到了困難,不代表我們生活方式的改變,只是我們信仰的確立,付笛生告訴記者,因為他們發現這一生的關於名利、金錢的事已經做完了,後半生的任務就是要幫助別人,對生命的感悟與貧富沒有關係。

學佛讓我們的心態平和,作為明星有必要站出來,進行社會導向,既然要站出來做公益,那麼就任勞任怨地來做這件事,這需要勇氣和堅持。

參考資料 :